Pemberian ASI Pada Bayi Kembar Dua atau Lebih

Manfaat menyusui pada bayi kembar dua atau lebihwp-1462741899735.jpg

  • ASI mengandung keseimbangan yang tepat nutrisi untuk bayi. Antibodi dalam ASI akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi’. ASI juga memiliki manfaat khusus bagi bayi yang lahir prematur, seperti banyak kembar dan kelipatan yang lebih tinggi. ASI mudah dicerna daripada susu formula komersial – terutama untuk bayi prematur yang memiliki lebih kecil, perut dan usus kurang matang. Jika bayi tidak dapat mendapatkan perawatan bukan rawat gabung pada awalnya, Anda dapat memompa ASI harus diberikan kepada bayi Anda melalui tabung pengisi.
  • Selain manfaat kesehatan bagi bayi yang baru lahir, menyusui mungkin cara yang paling nyaman dan paling mahal untuk memberi makan bayi dan mungkin membantu Anda menurunkan berat badan setelah melahirkan. kembar menyusui atau kelipatan lainnya juga memastikan sering interaksi antara Anda dan masing-masing bayi .

Haruskah saya menyusui bayi saya pada saat yang sama?

  • Ketika  mulai menyusui bayi Anda, makan satu per satu. Ini akan memberi kesempatan untuk melihat seberapa baik setiap bayi kait pada payudara Anda dan mengatasi semua masalah. Pertimbangkan untuk membuat grafik 24 jam untuk merekam berapa lama dan seberapa sering setiap bayi perawat, serta jumlah popok basah dan kotor untuk setiap bayi. Jika Anda memberi makan bayi Anda dipompa ASI, catatan berapa banyak mereka mengambil pada setiap makan.
  • Setelah Anda menetapkan menyusui dengan masing-masing bayi, bagaimana menyusui terserah Anda dan bayi. Beberapa ibu menemukan bahwa menyusui dua bayi sekaligus bekerja dengan baik dan menghemat waktu. Lain lebih memilih untuk menyusui setiap bayi secara terpisah. Demikian juga, beberapa bayi mungkin menunjukkan preferensi untuk menyusui individu. Mencoba pendekatan yang berbeda atau kombinasi – seperti menyusui satu bayi pada satu waktu di malam hari dan dua pada saat yang sama selama hari – untuk melihat apa yang mungkin bekerja terbaik.

Posisi apa yang bisa digunakan untuk menyusui bayi pada saat yang sama?

Ada beberapa cara untuk menyusui dua bayi pada saat yang sama. Apa yang paling penting adalah memilih posisi yang terasa baik untuk Anda dan bayi Anda dan memungkinkan kait yang benar dan nyaman.

Sebagai contoh:wp-1462741899735.jpg

  • Kembar  ganda atau penangguhan ganda sepak bola. Dalam posisi ini, Anda akan terus setiap bayi di suatu pegangan kopling atau sepak bola. Posisi bantal di setiap sisi tubuh Anda dan pangkuan Anda. Menempatkan setiap bayi di atas bantal di samping tubuh Anda – hampir di bawah lengan Anda – sehingga kaki bayi ‘menunjuk ke arah belakang kursi Anda. Pastikan kembali setiap bayi didukung oleh bagian dalam lengan Anda. Gunakan bantal untuk dukungan lengan. Mengamankan pantat bayi ‘dengan bagian dalam siku Anda. Menjaga kepala bayi ‘di tingkat puting. Tempatkan telapak tangan di belakang kepala masing-masing bayi untuk memberikan dukungan.
  • Atau, menempatkan kedua bayi – head to head – di bantal langsung di depan Anda. Pastikan untuk menjaga tubuh bayi Anda ‘berbalik ke arah Anda, bukan menghadap ke atas. Gunakan telapak tangan untuk mendukung kepala masing-masing bayi.
  • Cradle-clutch kombinasi. Dalam posisi ini, Anda akan memegang salah satu bayi dalam posisi dudukan – dengan kepala nya di lengan Anda dan seluruh tubuh nya menghadap Anda – dan bayi lainnya dalam posisi kopling. Jika salah satu dari bayi Anda memiliki waktu lebih mudah menempel ke payudara Anda atau tinggal terkunci, menempatkan dia di posisi dudukan.
  • Ganda-cradle hold. Untuk menggunakan posisi double-cradle, Anda akan menempatkan kedua bayi Anda dalam posisi dudukan di depan Anda. Posisikan bayi Anda sehingga kaki mereka tumpang tindih dan membuat X di pangkuan Anda.
  • Pada awalnya, Anda mungkin ingin membantu posisi bayi Anda. Mintalah seseorang untuk membantu Anda mendapatkan terletak sampai Anda mendapatkan memahamkan menyusui simultan. Pertimbangkan menempel pertama bayi yang cenderung membutuhkan bantuan lebih lanjut memulai.

Apakah ASI saya cukup ? Kebanyakan wanita mampu menghasilkan ASI yang cukup untuk memberi makan anak kembar. Banyak wanita juga dapat menyusui atau pompa ASI cukup untuk memberi makan kelipatan yang lebih tinggi. Untuk memastikan pasokan susu mantap, pertimbangkan tips ini:

  • Mulai tepat setelah lahir. Menyusui bayi yang baru lahir Anda segera setelah lahir dan setidaknya delapan sampai 12 kali setiap 24 jam akan membantu Anda membangun pasokan susu Anda. Semakin sering Anda menyusui, semakin banyak susu Anda akan menghasilkan.
  • Pompa. Jika bayi Anda lahir lebih awal dan tidak dapat menyusui langsung, segera mulai memompa setelah Anda melahirkan untuk membangun pasokan susu Anda. Rumah sakit-grade, double pompa payudara listrik membantu merangsang produksi susu sambil memotong memompa waktu setengah. Setelah menyusui mapan, memompa juga memungkinkan pengasuh lainnya untuk membantu dengan menyusui.
  • payudara alternatif. Menawarkan kedua payudara untuk setiap bayi pada setiap makan dan bolak payudara disusui dimulai pada, serta yang bayi feed pertama, mungkin mengoptimalkan produksi susu dan makan setiap bayi. Hal ini karena setiap bayi Anda mungkin memiliki gaya yang berbeda dari makan. Switching payudara juga akan memberikan bayi Anda pandangan yang berbeda, yang merangsang mata mereka. Pertimbangkan menugaskan setiap bayi untuk satu payudara selama sehari dan kemudian beralih pada hari berikutnya atau memberikan setiap bayi payudara yang berbeda pada setiap makan.
  • Ingatlah untuk selalu membawa bayi ke payudara Anda – dan bukan membungkuk atau bersandar ke depan untuk membawa payudara Anda untuk bayi Anda.

Dapatkah saya menggabungkan menyusui dan susu formula?

  • Pemberian ASI eksklusif dianjurkan. Setelah menyusui didirikan dan jika Anda telah memilih untuk melakukan botol sesekali, menyatakan ASI akan menjadi pilihan terbaik sehingga rumus yang bisa dihindari atau ditunda.
  • Namun, beberapa ibu memilih untuk menggabungkan menyusui dan susu formula. Misalnya, ibu mungkin mengganti satu atau lebih sesi menyusui dengan susu formula.  Jika Anda memberikan susu formula bayi Anda, perlu diingat bahwa produksi susu Anda mungkin mulai berkurang jika Anda menyusui atau memompa kurang dari delapan sampai 10 kali dalam waktu 24 jam.

Apa lagi yang perlu saya ketahui tentang kembar menyusui atau kelipatan yang lebih tinggi?

  • Mendapatkan pemahaman menyusui bayi kembar atau lebih mungkin bisa sulit, tapi jangan berkecil hati. Jika Anda berjuang, bertemu dengan konsultan laktasi yang memiliki pengalaman dengan kelipatan. Tanyakan kepada dokter bayi Anda untuk bantuan. Berbicara dengan perempuan lain yang berhasil menyusui kelipatan. Meminta orang yang dicintai untuk bantuan dengan tugas-tugas rumah tangga dan perawatan saudara tua – atau mempertimbangkan untuk menyewa bantuan rumah tangga – sehingga Anda dapat fokus pada makan dan merawat bayi Anda.
  • Bersabar dengan diri sendiri dan bayi Anda saat mengalami tantangan dan manfaat menyusui dua atau lebih bayi yang baru lahir. Di atas semua, jangan takut untuk meminta bantuan.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s